Sabtu, 16 Juni 2012

Kebanyakan Mengonsumsi Garam Dapat Merusak Ginjal

Penulis : Team Andriewongso.com
Kamis, 07 Agustus 2008, Dibaca : 2758 kali | Dicetak : 152 kali

Mengonsumsi garam sangat baik untuk kita agar tubuh tidak kekurangan yodium. Namun, jika berlebih, garam justru bisa mengundang penyakit. Sebab, sebenarnya tubuh kita hanya memerlukan sedikit saja asupan garam setiap hari. Konsumsi garam berlebih malah akan membuat tubuh kita tidak sehat.

Kesimpulan ini didapat dari seorang peneliti Lewis K Dahl yang melakukan penelitian baru-baru ini. Menurut hasil penelitiannya, tubuh manusia sebenarnya hanya memerlukan dua gram atau 1,5 sendok teh garam setiap hari. Umumnya, kita mengonsumsi garam 5-6 gram setiap harinya.

Ternyata, kelebihan asupan garam dalam tubuh dapat mendorong ginjal untuk bekerja keras mempertahankan keseimbangan cairan dan asam basa agar tubuh tidak kacau. Inilah yang menurut Lewis dapat mengganggu kinerja ginjal, bahkan dapat merusaknya

Untuk itu, ia menganjurkan, agar kita menggunakan garam yang lebih alami. Misalnya dengan mendapatkan rasa asin dari makanan hasil laut sehingga kita dapat mengurangi asupan garam agar kinerja ginjal tidak terlalu berat. Bagaimana pendapat Anda???

 ★★★ SHIN YONG MI ★★★

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Makasih Udah Kunjungi Blog Saya :)
"Smoga Postting ini Bermanfaat"